Kemarin sore sastro bersuara aneh tiap kali sehabis mesin dimatikan. Bunyinya cukup keras “rekatak…tak..tak..tak”. Seperti ada sesuatu yang masih berputar setelah mesin dimatikan. Apa boleh buat rencana turun mesin dipercepat, jadi pagi ini. Pagi ini satro masuk bengkel Yank’s motor III (Jl Raya Ujungberung no 129 Bandung) depan apotik kimia farma. Mekanik yang menangani Pak Yono dan dibantu Udin. Ajaibnya ternyata Pak Yono sekampung (Banyumas) dan Udin ternyata cuman beda RT ama gw di bdg. Hehehehe. Kalau masalah fizr, udin lebih hapal tuh. So pilih udin aja kalau mau service besar. Bengkelnya lengkap spare-part aslinya, juga terima bubut, korter, bos, noken as. Masuk jam 8 pagi, keluar jam setengah 4 sore.
Berikut biaya detail-nya :
Nah yang jadi sumber bunyi kemarin malam ternyata adalah cage-nya (bagian dari kopling), bukan dari crankshaft (kruk-as). Alamakkkk… gajiku habis hahahaha.
Update 1 Juni 2009
Keputusan untuk mengganti laher kruk-as dan setang seher memang sangat tepat. Motor sekarang enak diajak berlari diatas 80 kpj. Mesin mulus tidak lagi bergetar hebat.
0 komentar:
Posting Komentar