Wellll, terkadang motor itu kayak bini ataupun pacar, yang wajib dirawat, lha gimana lagi? Mau gak mau emang harus ngeluarin duit. Dari pada mogok dijalan. Kalo pacar mogok dijalan mah biarin aja, ujung-ujungnya bisa sampe rumah sendiri, entah naik angkot atau ngojek. nah Kalau motor mogok dijalan? kudu gimana? kalau ditinggalin bisa-bisa kena damprat sama emak.
Sebetulnya merawat motor 2tak itu paling mudah dan murah dibanding motor 4tak, yang perlu diperhatikan untuk merawat motor 2tak itu lebih difokuskan ke Oli samping, dan oli mesin.
Jadi inget banget, waktu pasang filter karburator, motor malah jadi mrebet, digas kenceng malah asep doank yang banyak, setelah filter di copot motor jadi normal lagi.
bagi mas bro semua, filter udara yang dikarbu itu sangat vital lho, makanya kudu diperhatiin, sering dibersihin (tiap 2-3 bulan), biar motor jadi maknyosss.
apalagi kalau menyangkut Setting karburator, buuuhh kudu sabar karena susah susah gampang loh, setelan angin terlalu pendek tarikan motor jadi berat, kalau setelan angin terlalu panjang, top speed jadi loyo. Makanya perlu feeling yang tepat, agar motor jadi enak dibawa jalan.
Kalau mas bro semua ada pengalaman setel karbu yang tokcer, sudilah kiranya berbagi di blog ini. Gimana mas bro??
0 komentar:
Posting Komentar