Responsive Banner design
Home » » Kok Ada ya Yamaha RX-KING Jadi 4-Tak. Simak Disini

Kok Ada ya Yamaha RX-KING Jadi 4-Tak. Simak Disini

Kok Ada ya Yamaha RX-KING Jadi 4-Tak 



Motor  lansiran    pabrikan berlambang  garputala  ini  memang  layak  disebut  sebagai  The Legend.         Sejak  awal  kelahirannya  di  era  80-an  telah  menjadi idola  banyak biker  terutama  para  kawula  muda.  Desainnya  yang ringkas  dan  lincah  serta  dibekali mesin   Tak  135cc  bertanaga bengis  dengan  tarikan  responsif,  membuat  para  speedgoers  tergila-gila  akan  performanya.    
Bahkan  sempat  ramai  digunakan untuk  tindak  kejahatan  di  jalanan.  Tak  ayal,  motor  ini mendapat  julukan  Si Raja  Jambret.





“Saya  sudah  jatuh  cinta  pada  motor  ini  sejak  lama,  namun  kini ingin  ada  penyegaran  terutama  di  sector  mesin.  Mengikuti perkembangan  zaman  tanpa  mengurangi ciri  khasnya  tampilan  RX-King ini” Buka  Arvin  Santoso,  sang  pemilik.  Namun,  niatan  tersebut  tak mungkin  dilakukannya  sendiri  mengingat  bahwa  dia  bukanlah  seorang mekanik.  Selanjutnya,  sebuah  bengkel  bubut   berlabel  Sumber  Rejeki Motor  di  Ajibarang,   Banyumas  pun  dijadikan  ‘rujukan’.

          “Pemilik  ingin  mesin  “Jambretnya”  yang  semula  two  stroke dirubah  jadi  empat langkah  biar  tak  ketinggalan  zaman  alias  kekinian gitu,..haha” ungkap  Didit  Kristiawan,  sang mekanik.  Bengkel  dengan  skill mumpuni  dan  peralatan  yang  memadai  ini  tak  merasa kerepotan mendapat  job  tersebut.  Apalagi  dengan  pengalamannya  yang sudah cukup  lama  malang  melintang  di  dunia  teknik  perbengkelan,  order  apapun  yang  berhubungan  dengan  mesin  bakalan  disikat  abis.

MESIN. Untuk  merubah  mesin  menjadi   Tak,  tim  SRM  mencomot part  milik  Satria  F150   komplit.  Hampir  semua  jeroan  seperti   setang seher kruck  us  dan  piston  magnet  spul  semua  dari  FU.   Pastinya pengaplikasian  tersebut  tak  bisa  plug  and  play.  Mesti rubah  dudukan mengandalkan  las  babet  agar  blok  dan  head  FU  bisa  terpasang sempurna” jelas  Didit  sembari  menambahkan  bahwa  pompa  oli  memakai kepunyaan  Jupiter, 
pengapian  dari  Shogun  ‘kebo’  serta  knalpot kustom.  Kini,  dengan  kapasitas  menjadi  
15 cc  diiringi  pengabut  bahan bakar  PE  28  dipadu  dengan  gearbox  RXS, 
 tarikan  tetap  bengis  dan bikin  pangling  tampilan.



RANGKA DAN BODY. Karena  ingin  tetap  kental  aura  klasiknya,  di sector  rangka  dan  body  tak  banyak  mengalami  perubahan.  Terlihat hanya  beberapa  part
yang diganti  semisal  shock  depan  yang  comot  eks Yamaha  Byson  ditambah  head  lamp  bulat.   Stir  sendiri  masih  andalkan model  lawas  yang  terkenal  lincah  untuk  selap  selip.  Swing  arm  kotak dan  shock  YSS  menggusur  part  lawasnya  biar  terlihat  segar.

DATA MODIFIKASI
Blok            : Satria FU
Head           : Satria FU
Piston         : Satria FU
Oil cooler    : Satria FU
Pompa oli   : Jupiter
Karburator : PE28
Swing arm  : Supertrack
Ban depan  : Zeneos 110/70-17
Ban belakang       : Zeneos 120/70-17
Sumber Rejeki Motor


sumber >> http://www.derumesin.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.