Motor 2 tak pasti berasap, tapi kalau asapnya tebal mesti harus ada yg diperbaiki. Caranya :
1. Bakar knalpot. Bakar oli dan keraknya dalam knalpot. Lepaskan knalpot, copot sarangannya. Bakar sarangan di atas api kompor hingga berwarna putih. Pukul2 sarangan maka ambrollah semua kerak pada sarangan. Masukan minyak tanah dalam knalpot, sikat dan bersihkan bagian dalam knalpot. Lalu bakar bagian dalam knalpot, kalau susah nyala, tambahkan bensin dalamnya.
2. Setting oli samping agar tidak terlalu boros, ukurannya adalah 1 : 50. 1 liter oli samping untuk 50 liter bensin.
3. Gunakan oli samping low smoke
4. Gunakan filter udara. Kalau filter udara dilepas maka udara campur debu yng dibakar jadi banyak asapnya.
5. Jetting karburator yang pas. Tandanya busi berwarna merah bata. Kalau tidak pas yah pembakaran tidak sempurna dan hasilnya banyak asapnya.
Home »
Yamaha F1
,
Yamaha F1Z
,
Yamaha F1ZR
,
Yamaha force
» [F1ZR] Mengurangi Asap Knalpot Motor 2 Tak
[F1ZR] Mengurangi Asap Knalpot Motor 2 Tak
admin
02.34
No comments
Artikel Terkait
[F1ZR] Salah Satu Penyebab F1ZR Tidak Bisa Lari KencangSenin tgl 8 Desember 2010 lalu saya membawa f1zr ke purbalingga. Hari berikutnya saya main ke bengkel Rohman. Mas Rohman memang langganan saya ngopre ... selengkapnya
[F1ZR] Cara Kerja Kopling Non Full ClutchYang dimaksud kopling non full clutch adalah kopling biasa yang ada di motor bebek. Kopling ini biasanya tidak memerlukan tuas kopling pada setang. K ... selengkapnya
[F1ZR] Ganti Kampas Kopling FRPerforma kopling selama perjalanan bdg-bms kemarin sangatlah lemot. Pindah gigi dan tancap gas, mesin meraung tapi akselerasi kecepatan sangat lemot. ... selengkapnya
[F1ZR] Menghitung Final GearMisalkan kecepatan angular gear depan adalah w1 dan jari-jari gear depan adalah r1. Maka kecepatan linear gear depan adalahw1*r1= v1Karena gear belak ... selengkapnya
[F1ZR] Sastro akhirnya turun mesinKemarin sore sastro bersuara aneh tiap kali sehabis mesin dimatikan. Bunyinya cukup keras “rekatak…tak..tak..tak”. Seperti ada sesuatu yang masih ber ... selengkapnya
Diberdayakan oleh Blogger.
0 komentar:
Posting Komentar