Home »
TIPS-DAN-SOLUSI
» Nih Tips Ampuh Bagi yang Mau Pakai Kop Belimbing / Nanas / YZ 125 type 18 G..
Nih Tips Ampuh Bagi yang Mau Pakai Kop Belimbing / Nanas / YZ 125 type 18 G..
admin
09.55
No comments
sedikit tips bagi yg mau pakai kop belimbing/nanas/ YZ 125 type 18 G.
Lebar squish band itu kop, berbeda denga RX king punya
kop YZ 125 type 18 G berdiameter 57 mm, diameter ujung ke ujung squish, cek pake sigmat atau garisan yg ada mm
kop rx king standar alias os 0 adalah 58 mm
bila dipaksakan pasang bisa aja tapi di putaran RPM tinggi umumnya knocking atau ngegeretek akibatnya byk: bikin baut tanam head dol dan seher terbentuk head kop, karena kompresi padat yg beradu.
Solusinya bila kinger punya blok raja msh os 0 monggo ketukang bubut aja bilang lebarin squish tuh belimbing dr 57mm ke 58 mm, tambah 1 mm aja, utk pakai harian ngga prlu ubah derajat squish dan kubahnya...karena squish belimbing derajatnya udah extreme buat harian alias kompresi padat....dijamin power akselerasi bawah enteng.
Untuk yang os 25 , lebarin 1.25mm
os 50 - 1.5mm dstnya.
lebih boleh kurang jangan, toleransi jgn lwt 1 mm dr diameter OS pistonnya
type yang sangat rekomended ambil type 18 G, paling cucok buat king
Dari pengalaman si mbah, pake kop belimbing lebih ke arah fashion tidak disarankan untuk drag 500 meter, karena bahannya bukan buat melepas panas RPM tinggi, masih lebih bagus head asli king, mesin adem, tapi jangan kecil hati, kop belimbing buat motor harian tdk ada masalah, macet maupun jarak jauh.
Saran : jgn pakai merk kitaco karena tergiur murahnya hanya 800 ribuan, bahannya bikin cepat panas dan lbh tipis dr yz 125 type G, OVERHEATING buat long journey
Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke yang lain biar temen-temen semua pada tau.
sumber >> http://yrki.forumotion.com/
picture >> Instargram #rxkingnusantara
Artikel Terkait
Memilih Oli Samping Buat Si Raja Jangan Sampai Salah, Nih Spesifikasi Beberapa Merk Oli Samping yang Bisa Jadi PilihanMemilih Oli Samping Buat Si Raja Jangan Sampai Salah, Nih Spesifikasi Beberapa Merk Oli Samping yang Bisa Jadi Pilihan. Ketika anda memilik ... selengkapnya
Nih Caranya Buat Membran Standar RX-King Jadi Racing.Daripada beli katup buluh atau reed valve semacam V-Force 3 yang nyaris Rp 2 juta, ya bikin saja sendiri. Terutama untuk Yamaha RX-King yan ... selengkapnya
Ini Perbadaan Spesifikasi Blok Silinder Seri Y dengan Blok Silinder Seri YP..Blok Seher RX King ada 2 macam. Pertama yang masih buatan Jepang ( 29N) atau lebih kita kenal dengan blok Y.dan yang kedua blok buatan Yamaha Pulog ... selengkapnya
OLI SAMPING Raja Terlalu Boros.. Nih Penyebabnya Bro.. . Pastinya sudah banyak orang yang tahu bahwa Yamaha RX King ini merupakan motor yang menggunakan mesin 2 tak yang kini tetap masih digemari oleh berba ... selengkapnya
Ini Faktor Penyebab Kopling RX KING Keras.Kopling RX King seret saat di tarik, bikin tangan pegal dan kerja kopling tidak sempurna. Beberapa hal bisa menjadi penyebab kopling RX King keras da ... selengkapnya
Diberdayakan oleh Blogger.
0 komentar:
Posting Komentar